Ringkasan Materi dan Soal TKP Tes CPNS

http://sdnairlangga.blogspot.com/
SDN Airlangga Subang : Tes Karakteristik Pribadi (TKP) digunakan untuk mengukur karakter keseharian peserta Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang berkaitan dengan kultur lingkungan kerja kepegawaian PNS dalam pelayanan publik di berbagai lini pemerintahan seperti kementerian, lembaga nasional, maupun pemerintah daerah tingkat I dan II. 

Ada beberapa aspek karakteristik pribadi yang diuji di TKP, seperti integritas diri, kejujuran, tanggung jawab, kemampuan untuk beradaptasi, pengendalian diri, semangat untuk terus berprestasi, tingkat inisiatif, daya kreativitas dan inovasi, ketekunan, penghargaan terhadap orang lain atau berorientasi pada pelayanan, ketegasan, kepercayaan diri, mampu bertoleransi, memiliki kepedulian terhadap ling- kungan, dan senantiasa efisien dalam bekerja. 

seseorang dalam kehidupan sehari-hari. Tes bagian ini dapat dijadikan acuan kesesuaian antara tingkah laku peserta terhadap perkataan dan perbuatan yang dilakukan. Biasanya kualitas kepribadian seseorang sebanding dengan integritas dirinya. Indikasinya adalah 

  • Seseorang yang baik atau tulus maka memiliki keberanian dalam mengatakan kebenaran, 
  • Dapat membedakan dengan pasti hal yang benar dan salah, berani memperjuangkan kebaikan dan kebenaran, 
  • Tidak takut terhadap risiko apa pun yang menimpa atas tindakan membela atau mempertahankan kebenaran, meskipun risiko yang di tanggung bisa saja dapat mengancam kelangsungan kariernya. 




Ringkasan Materi dan Soal CPNS Unduh di Sini

Related

Soal TKP CPNS 6541532618232011387

Post a Comment

emo-but-icon

AGENDA SDN AIRLANGGA

Rencana PTS Genap

06-11 Maret 2023

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

Hot in week

Recent

Test

SIMULASI PAS GANJIL || Waktu Tersisa Tunggu yaa

PPDB ONLINE

Connect Us

item