Cara membuat dan cetak berita acara update emis PAI tahun 2020



SDN Airlangga Subang : Wr.Wb. Salam sejatera, Semoga kita terhindar dari wabah covid-19 dan senantiasa dalam lindungan Allah swt. Bapak dan Ibu Guru PAI pada Sekolah untuk Jenjang SD,SMP, SMA/SMK sedikit Referensi Cara Rekap Data EMIS PAI kami sampaikan bahwa
  1. Login Ke Emis PAI sebagai GPAI 
  2. Mengisi Tahapan Data EMIS PAI mulai Scan dan upload Foto ,KTP sampai selesai . Teliti dahulu Sebelum minta Aprove bapak /ibu Admin  Kemenag Kab. ( Lihat Cara Update Pendataan Emis 2020 )
  3. Setelah anda sudah update data dari mulai profil (Data Guru, Biodata, dan alamat Rumah), Pendidikan, Kepegawaina (riwayat bagi PNS/Status bagi Non-PNS), Penugasan (Tugas Utama/Satminkal) sekolah induk, dengan sebenarnya. Pada data guru priksa nama Pengawas PAI anda, jika tidak sesuai hubungi pengawas PAI agar memperbaikinya.
  4. setelah tahap no 3 selesai, silahkan login ke emis sekolah dan updata datanya terutama rekap jumlah guru PAIBP, jumlah siswa yang diampuh, dan update nama kepala sekolah dan gelar pada satminkal emis PAI agar muncul nama kepsek lengkap dengan gelar pada profil (jika data kepala sekolah tidak dimasukan ketika cetak berita acara tidak akan muncul nama kepalas sekolah). setelah tahapan ke empat ini selesai. sialahkan login lagi ke emis GPAI
  5. Telehah login berhasil ke akun GPAI segera buatkan jadwal PAI BP (siapkan scanan jadwal mapel yang dari sekolah) dengan jumlah siswa dan jam tatap muka (max 3 JP dimana 1 JP=35 menit / 1,45 jam normal) 
  6. Kembali Menu Profil , untuk mencetak berita acara atau rekap hasil update emis lihat alamat emis pada alamat bar http://emispendis.kemenag.go.id/emis_pai/ptk_profile, Silahkan ganti "profil" dengan "rekap" maka link menjadi seperti ini http://emispendis.kemenag.go.id/emis_pai/ptk_rekap akan keluar berita acara atau rekap update data emis PAI
  7. kemudian Cetak Rekap Data EMIS PAI bapak dan ibu guru , selanjutnya Klik Konfirmasi.
  8. Silahkan membuka Google Chrome untuk Print Rekap Data EMIS PAI Klik Kanan Layar (pilih print)
  9.  Minta TTD dan Cap Basah Kepala Sekolah serta Ttd Pengawas PAI bapak dan Ibu Guru Wilayah Masing-masing.
  10. stelah rekap itu tetandatangani silahkan SCAN dan UPLOAD Rekap Data EMIS tersebut pada Menu Rekap di posisi di bagian menu paling bawah tertulis "AB". Ingat save dengan Format PDF yang berukuran 200 kB , setelah di tandatangani kepala Sekolah dan pengawas PAI.
  11. 1 rangkap hasil Print Out Rekap Data EMIS PAI diserahkan bapak / ibu Admin Kemenag Kab , pada 23 April 2020.
  12. ARSIP rekap Data EMIS Guru PAI yang bersangkutan .

Demikian Info Print Out Rekap Update Data EMIS PAI untuk semester Genap 2020.semoga bermanfaat dan berkah. Aamiin..

Related

Update Emis PAI Kemenag 1525825214257452392

Post a Comment

emo-but-icon

AGENDA SDN AIRLANGGA

Rencana PTS Genap

06-11 Maret 2023

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

Hot in week

Recent

Test

SIMULASI PAS GANJIL || Waktu Tersisa Tunggu yaa

PPDB ONLINE

Connect Us

item