Kegiatan HUT SDN Airlangga Subang Ke- 39 Tahun

Kamis, 01 Februari 2018, SDN Airlangga Subang melaksanakan kegiatan lomba mewarnai, kaligrafi dan pembuatan nasi tumpeng. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT SDN Airlangga Subang yang Ke-39. SDN Airlangga merupakan sekolah dasar negeri impres yang dibangun pada tahun 1978 dan diresmikan pada tanggal 01 Januari 1979 yang berlokasi di Dusun Ciawitali Desa Pusakaratu Kecamatan Pusakanagara. Mudah-mudahan dengan acara yang dibilang sangat sederhana ini bisa memotivasi murid-murid SDN Airlangga agar terus berkarya dan berprestasi. Orang tua murid, di moment ulang tahun DSN Airlangga Ke- 39 sangat mengaharapkan kepada guru-guru agar terus bisa membimbing dan mendidik putra dan putrinya agar kelak menjadi anak yang berakhlaqul karimah, sukses dunia dan akhirat. Aamiin.

Hal senada juga telah dikatakan oleh Kepala Sekolah SDN Airlangga yakni Sumadi, S.Pd. Dalam sambutanya di HUT SDN Airlangga, beliau berpesan kepada para guru SDN Airlangga agar terus menciptakan lingkungan sekolah yang aman, nyaman dan mampu melahirkan anak-anak yang berprestasi. Meski sisa pengabdianya sebagai pendidik tinggal beberapa bulan lagi, namun beliau terus memberikan semangat yang tinggi kepada guru-guru dan murid-murid SDN Airlangga agar terus berprestasi. Dari sekian banyak guru yang pernah mengabdi di SDN Airlangga, Bapak Sumadi, S.Pd. adalah salah satu dari beberapa guru yang pertama kali ditugaskan sebagai guru di SDN Airlangga pada tahun 1979. Beliau hapal betul kondisi seperti apa sekolah SDN Airlangga tempo dulu pada tahun 1979. Saking seringnya terjadi kebanjiran dikala musim penghujan, bahkan beberapa orang ada yang mengatakan kondisi sekolah yang sering terendam banijir karena terbawa nama Airlangga alias air langganan. Mungkin itu sekedar bahasa lelucon yang tidak bisa kita terima begitu saja. karena dilihat dari sejarahnya, memang lokasi SDN Airlangga ini bekas tanah rawa jadi jelas jika SDN Airlangga mudah tergenang air bah.

Namun itu kondisi tempo dulu, Berkat perjuangan Bapak Sumadi, S.Pd. SDN Airlangga kini berubah menjadi sekolah yang asri, indah dan bebas dari banjir dikala musim penghujan. Bahkan beliau juga disisa-sisa tugasnya sebagai guru masih mempunyai program membuat musholla dan ruang TIK agar murid-murid SDN Airlangga bisa melakukan kegiatan pengembangan minat dan bakat keagamaan dan pengembangan Teknologi Informasi dan Kominikasi (TIK) bisa terfalitasi dengan baik dengan harapan berdampak pada menigkatnya prestasi peserta didik di SDN Airlangga serta mampu mengikuti perkembangan jaman. Aamiin..sdnairlangga.blogspto.co.id

Related

Kegiatan Mewarnai 8475528522164232836

Post a Comment

emo-but-icon

AGENDA SDN AIRLANGGA

Rencana PTS Genap

06-11 Maret 2023

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

Hot in week

Recent

Test

SIMULASI PAS GANJIL || Waktu Tersisa Tunggu yaa

PPDB ONLINE

Connect Us

item